Kewajiban Asuransi Malpraktek

Dokter akan memberikan pengobatan terbaik untuk pasien, kadang mempengaruhi kehidupan dan kematian pasien. Terkadang diagnosis atau tindakan untuk pasien atau obat yang diberikan tidak efektif atau terjadi kesalahan. Karena kelalaian dokter kadang menimbulkan kerugian fisik atau keuangan. Hal ini akan mendorong pasien untuk mengambil tindakan Hukum terhadap rumah sakit atau Dokter. 

Asuransi malpraktek akan memberikan kompensasi kerugian finansial yang terjadi secara takterduga yang dialami dokter atau Rumah Sakit. Asuransi malpraktek tidak hanya untuk dokter tetapi juga untuk penyedia layanan kesehatan lainnya seperti terapis, dokter gigi dan perawat.

Malpraktek medis meliputi tindakan kelalaian atau kesengajaan para profesional yang gagal untuk melaksanakan tugas mereka sehingga menyimpang dari standar yang diterima dari komunitas medis.
Di beberapa negara, hukum mengharuskan dokter untuk membeli asuransi malpraktek Dokter.
Jika tidak mempunyai polis asuransi, ada sangsi atau denda.

Jika pasien menuntut malpraktek dokter/medis dan menang, dokter harus mengeluarkan uang untuk klaim malpraktek yang besar.
Untuk menghindari kerugian dan kebangkrutan akibat dari gugatan hukum, perusahaan asuransi akan memberikan kompensasinya, bahkan biaya pengacara dan setiap biaya lainnya ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Biaya asuransi malpraktik tergantung pada berbagai faktor, tergantung kompleksitas dari praktek yang dilakukan oleh dokter.

Pelayanan dan tanggungjawab untuk melayani pasien anda harus terus dilaku kan.
Apapun yang terjadi berikan yang terbaik untuk pelayanan anda, don't worry be professional.


Anda menginginkan Solusi Perlindungan
untuk Profesi Dokter dan Profesional Kesehatan lain
kami siap membantu Anda
kapanpun dan dimanapun Anda berada

sekarang Anda dapat Call SMS

segera..
call sms
0878 3987 2358
email:  sinarmasindonesia@gmail.com